Mei 27, 2020
Breaking News

Tottenham ingin menandatangani bek kanan Nice

Youcef Atal

Tottenham ingin menandatangani bek kanan Nice pada musim panas ini

Tottenham menghadapi banyak kompetisi untuk mengontrak Youcef Atal, tetapi bek kanan Nice bisa menjadi dorongan besar bagi starting XI pilihan Mauricio Pochettino.

Youcef Atal telah menjadi salah satu pemain terbaik di Prancis musim ini, tetapi jangan berharap dia akan bertahan lama di Nice. Tottenham dan sejumlah kekuatan Eropa lainnya tertarik untuk menandatangani Aljazair segera kembali musim panas ini.

Menurut The Daily Telegraph, pemain belakang berusia 22 tahun itu telah menarik minat bos Spurs Mauricio Pochettino. Laporan itu mengklaim bahwa setiap tawaran yang berpotensi berhasil untuk Atal harus dimulai dari £ 34 juta. Jumlah itu akan membuat Spurs mengeluarkan sejumlah besar anggaran transfer musim panas mereka, tetapi itu mungkin merupakan pembelian yang berharga bagi seorang pemain yang berpotensi masuk langsung ke starting XI Pochettino.

Untuk mengatakan bahwa bek kanan telah menjadi kelemahan bagi Tottenham musim ini akan meremehkan. Kieran Trippier telah mengalami musim Liga Premier mimpi buruk setelah upaya heroiknya untuk Inggris di Piala Dunia musim panas lalu. Dia berjuang keras di kedua ujung lapangan melawan lawan berkualitas tahun ini. Beberapa klub tampaknya tertarik dengan layanan Trippier dan mungkin saja Spurs akan berpisah dengannya.

Serge Aurier tiba dari PSG dengan harapan menggusur Trippier di starting XI, tetapi inkonsistensi dan cedera telah menggagalkan kampanyenya. Tidak akan mengejutkan siapa pun di Hotspur Way untuk melihatnya dibuang pada musim panas ini. Jika Spurs dapat memperoleh kembali £ 25 juta yang mereka habiskan untuk mendapatkan Aurier, mereka hampir pasti akan membiarkannya pergi.

Kyle Walker-Peters harus berada di posisi untuk waktu bermain yang lebih banyak tahun depan, tetapi klub tidak dapat mengandalkannya sebagai starter reguler. Membeli Atal akan membebaskan Pochettino dari mengambil risiko itu. Dia profil sebagai pemain yang dapat membuat dampak langsung di Liga Premier.

Secara statistik, Atal telah menjadi pemain terbaik Nice musim ini. Rata-rata peringkat pemain Whoscored.com dari 7,47 di 25 penampilan Ligue 1 menggambarkan betapa bagusnya dia. Atal tidak hanya berhasil mencetak enam gol, tetapi ia juga menjadi pemain yang sangat stabil untuk lini belakang klub. Kemampuannya untuk menggiring bola ke depan melewati bek dan mencegat umpan di ujung lapangan akan menjadi tambahan yang disambut baik oleh pasukan Pochettino.

Menandatangani Atal musim panas ini tidak akan mudah, tetapi itu adalah jenis penandatanganan yang dapat mendorong Spurs ke trofi musim depan. Jangan kaget melihatnya muncul sebagai salah satu target transfer top klub saat musim panas berlangsung.